Sunday, January 31, 2010

perfect and imperfect..


We come to love not by finding a perfect person,
but by learning to see an imperfect person perfectly.


retaknya jendela kereta pada foto ini melukiskan
bagaimanapun juga tidak akan ada seseorang yang benar-benar sempurna.
kalaupun keliatan tanpa cela, pasti ada,
satu dua luka yang kasat mata.
retak itu sudah diperbaiki, bahkan mungkin bisa disembunyikan oleh sang empunya,
kita bisa aja kagum akan kekuatannya menutupi celah itu.
ada orang yang mencela, tidak bisa menerima,
tetapi jika kita bisa melihatnya dengan bijak,
akan ada sesuatu yang akan kita lihat nanti,
bisa jadi pemandangan yang indah,
berlian yang berkilauan,
atau bunga yang warnanya cantik dan mewangi,
seperti yang dikatakan pada foto di atas ini. :)

mungkin awalnya susah menerima,
mulut tidak bisa berhenti menghina,
tetapi akan sangat tidak adil kalau mengadili seseorang hanya karena satu kekurangannya.
lihat ke depan!
kita bisa menemukan sosok yang luar biasa,
senantiasa ada ketika kita hanya bisa melihat kegelapan,
dan cuma dia yang membawakan lentera.

ketika saya berhasil menganggap ke'retak'an itu sebagai noda kecil yang tidak perlu dianggap,
saya bisa melihat adanya kerja keras,
sifat pantang menyerah,
kesabaran yang melebihi batas untuk saya,
dan keikhlasan untuk menerima saya apa adanya.

kamu memang tidak sempurna,
tetapi dibalik ketidak sempurnaan itu,
saya tidak akan bisa menyangsikan adanya sebuah..
keabadian.

You might not be perfect,
but even your imperfections make me fall for you.

:)


1 comment:

Risa Titis Wijayanti said...

foto ini diambil oleh temen baik saya yg gendut (buahahah) @fachrizal_arfan, hehe bagus yaa :D