Saturday, November 14, 2009

DIET! :(

hello you,

Like I just wrote the previous blog a minute ago, and I'm gonna write the new one!
Blogging and writing a note on facebook is just a therapy, a perfect way to escape from the hectic day.


Diet.
Satu kata yang mudah diucapkan, tapi amat susah untuk direalisasikan.
Banyak orang yang nyuruh" saya diet, hahahha
Niat sudah terkumpul, tapi kok yaa adaa aja godaannya..
Terang bulan masih enak dong! Malah disuruh diet!! *sambil mutung*

Benernya ada baiknya juga yaa diet..
Avoid me myself from the dangerous risks of obese.
Eh banyak lho resiko-nya!!
Mulai dari yang ringan" kayak ngrusak penampilan, *wih ringan jaree*
Sampai bahaya kematian karena penyakit jantung koroner, atau bahaya diabetes melitus..

as a (good) medical student, I learned (and still learning) about this well.

Ada teman saya yang dengan berbaik hati memberi contoh, *terimakasih seribu bulan :)
Dia cerita bagaimana mama-nya berdiet sampai berhasil:

1. Makan nasi cuma satu sendok sehari.
Satu sendok besar ya kan maksudnya? Oke I'm in, yang ini okelah.

2. Banyak makan buah dan sayur.
Saya suka buah, apalagi mangga (yang manis) dan apel.
Tapi sayur?? Hell no!! Saya cuma doyan sayur bening (bayem dan jagung isinya, manis pula)!
Diih ogah deh nyentuh sayur! Saya tau banget kalau sayur banyak mengandung vitamin, mineral,
dan banyak zat yang dibutuhkan tubuh. Tapi rasanya, mameen!! Nggak banget!!

3. Nggak makan manis.
Duh susah yaa. Secara favorit saya eskrim dan terang bulan.. *hiks
A general knowledge for you guys, dulu saya pernah bertanya, kok nggak boleh makan manis sih? Kan bukan lemak..
Dan baru terjawab ketika saya duduk di semester 3. Hhahahha odong!
Ternyata, saudara, glukosa yang kita konsumsi, itu nggak hanya disimpan dalam bentuk glukosa didalam tubuh.
Si glukosa itu bisa aja dikonversi menjadi bentuk lain misalnya, lemak, dan ditimbun
dibawah kulit (subkutan namanya) dan itu yang annoying! Bikin keliatan genduuutt!!
Once more, it's hard not to eat the sugar things. *tears

4. Banyak olahraga.
Hmmm *berpikir keras
Iya juga ya. Saya jarang berkeringat. (Kecuali gara" panasnya Surabaya yang bikin mandi keringat!)
Kemana mana naik mobil. Slalu di ruangan ber-AC.
Jalanpun, dari parkiran sampe ruang kelas.. Cuma 10meter.
Nggak bisa renang. Lari-pun lambat. (That's why they called me kura.)
Sekedar informasi, nilai olahraga saya paling jelek di kelas sepertinya.
Kena remidi semua!! Hahhahaha.. Parah!
Terlalu sibuk untuk berolahraga? Klise ya alesannya.
Tapi emang these hectic scheduls kill me.
Tuh treadmill dirumah sampe berdebu. Emang dasarnya males sih hyahahhaa :D
But then, olahraga emang mutlak perlu sih. Tapi kamar saya di lantai dua lho!
Apalagi musti bolak balik Rumah Sakit-Kampus buat ngurusin penelitian.
Kayaknya point ini masih bisa ditolerir deh :p

tapi kalau emang udah taraf obese, bahaya banget!!
Banyak banget resiko-nya! I'm gonna get the links for you soon!!

So, you guys, wanna try a DIET?
Be health, and be outstanding! :D

Spesial thanks to seribu bulan, for his advices, his supports.
I'll make it real soon, for you! :)

No comments: