Thursday, May 20, 2010

sampai jumpa interna! :)


tim paru lengkap! ki-ka: fitri, saya, anggi, yuga, eza, melisa, monica, bonita :D


my girls minus melisa and umi ;)


hari ini adalah hari terakhir saya clerkship di interna :D

dua minggu berkutat dengan ilmu penyakit dalam,
seminggu bersahabat dengan paru,
dan seminggu yang penuh tawa bersama jantung..

ini secuil cerita yang saya dapat di salah satu lab major ini ;D

ki-ka: umi, abah sama mama :p

jahahahaha iya jadi kelompok kita sekarang punya satu bapak dan 3 ibu, alis madu tiga. (terinspirasi lagunya ahmad dhani hahahaha)
sekarang udah manggil nggak pake nama lagi, tapi panggil sebutan diatas!
masih ada emak yang belum keambil ini fotonya, besok kita foto keluarga lengkap ya!!



cairan alkohol yang harum melati sebagai desinfektan ini ditempel dimana-mana di upipi.
saya sama temen-temen selalu deh sempetin diri untuk cuci tangan disini sebelum ngantin. :p
soalnya gedungnya sendiri tempatnya pasien yang kena penyakit infeksi menular,
dan menurut dokter pembimbing saya, rata-rata si pasien mengidap HIV/AIDS. kasian ya :(

yang menarik, ada salah satu (atau beberapa kayaknya -.-) mantan penderita HIV (bukan sembuh total sih katanya),
seorang wanita yang berasal dari pria,
menjadi sukarelawan/wati disini.
kata dokter pembimbing saya (lagi), dia mungkin jauh lebih besar pengabdiannya,
karena dia sering memberikan support dan membantu si pasien HIV lain (ngambil obat misalnya),
bahkan saya pernah mergokin dia ngupas jambu biji yang akan dibuat jus untuk diberikan pasien! wooooh salut deh mbak(?)! :)
fotonya? maaf saya nggak berani ngambil >.<>
dan yang khas disini adalah, semua dosen pembimbing saya sibuuuuuknya luar biasa!
waktu lagi ngajar, ada kali beliau-beliau nerima telpon lebih dari 7 kali -_-
apalagi si dokter senior jantung, satu kali terima telpon dari hp yang ada di saku kemeja nya,
5 menit ngomong eeeh hp yang digantungin di pinggangnya bunyi..
nggak sampe 3 menit nutup telpon, hp cdma yang ada di balik jasnya minta diangkat!! -_-

beliau juga sering datang telat karna kesibukan yang maha penting.
emang yaaa dasar dokter senior, rangkap ketua ini, konsultan disitu,
sampe bisa gitu dateng telat sampe setengah jam!
saya dan temen-temen lain sampe sempet bikin beginian:


hayo tebak ini siapaa :p



tetapi hal yang paling odong adalah..

tebak apa yang aneh dari stetoskop ini :((

pentolan (bantalan telinga) stetoskop saya hilaaaang sebelah!! :((
waktu mau pake buat auskultasi suara jantung, eeeh kok ilang satu pentolnya hiks!
saya udah ngubek-ngubek tas dan kantong jas lab, tapi tetep nggak ketemu.. :(
i'm stetoscopeless ini sekarang *sigh

besok, hari jumat, saya ada post test sebagai salam terakhir clerkship buat interna,
doakan saya yaaa :D
seru kok di sini (mbujuk banget dah), ilmu dapet, pasien pegang!
semoga apa yang saya dapat dari para ahli nggak menguap ya waktu dokter muda..

sampai jumpa interna! ketemu 6 bulan lagi ya! kiss!! :*

1 comment:

monica said...

nice post :))
lho, 6 bln lagi qt interna kyk gni lg tis?