Saturday, May 8, 2010

DREAM, i called them :D

hello thereee!! :D

sudah lama rasanya saya nggak menyampah di blog. ehiy.
kesibukan (calon) clerk, yang kuliah 7 jam setiap harinya membuat saya terkapar saat siang dan terpaksa belajar malam harinya.
jadi nggak ada kesempatan untuk menyentuh internet! tsaaaah!

saya terinspirasi menulis post ini,
critanyaaa.. saya tadi menemani si bapak yang amat berhasyrat makan nasi cumi,
nah waktu saya ngobral ngobrol sama bapak,
ternyata ada yang mengenali bahasa yang saya gunakan. (congkak dikit hahahaha)

si om-om penjual (O): 'lho nik, tadi ngomong jepang yaaa?'
saya (T): (mbatin: nik jare! -_-)
'hehe iya om..' (sambil nyengir)
O: 'lhoooo nik orang jepang taah? pantes mirip orang-orang jepang...'
T: (tersipu malu) 'bukan om.. saya jawa tulen kok..'
O: 'eh anakku yo iso ngomong jepang lho nik..'
(sambil kibas" tangan, si om penjual nasi cumi manggil anaknya)
T: (Subhanallah, anaknya kayak artis-artis korea!!, menahan teriak dalam hati)
O: 'anakku iki dulu tak sekolahno ndek jepang nik, terus sekarang kerja di tokyo..
ini lagi pulang ke surabaya..'
T: (hanya berdiri terdiam)

apa hikmah cerita di atas?
kalau anda secerdas saya, pasti bisa menangkap! (hahahahaha)
hebat yaaa seorang penjual nasi cumi menyekolahkan anaknya sampai ke tokyo..
padahal tokyo kan megapolitan, salah satu pusat dunia,
biaya hidup di sana paaasssttttiiiii nggak semurah kita membeli arum manis!

apakah diantara beberapa orang (kasian amat) yang membaca blog saya,
yang punya mimpi untuk bersekolah di luar?
saya salah satu yang punya obsesi melanjutkan pendidikan di benua lain. :)
bukan karena saya merasa tidak bisa mengembangkan diri saya kalau saya stuck di Indonesia,
bukan bukan,
saya selalu berpikir seseorang harus keluar dari comfort zone-nya dan melihat dunia luar.
seseorang (seperti saya) yang selalu dimanjakan dengan fasilitas di rumah,
harus mencoba hidup mandiri dan mengandalkan diri sendiri.
sounds cool, yet hard to make it real.

saya dulu nggak pernah dapat ijin dari orangtua untuk kuliah di luar Surabaya.
mungkin Surabaya juga tidak pernah rela melepas saya,
maka itu ketrimalah saya di salah satu universitas negri di sini.
menyesal? ah nggaaakk.. bersyukur? iyalah, pake tanya!
saya dari kecil bermimpi menjadi seorang yang berguna bagi masyarakat dan sekitarnya (mbujuk),
dan mungkin (mungkin lhooo yooo) ini salah satu pertanda dari Yang Di Atas kalau Beliau merestui apa yang saya cita-citakan. ;)

kekuatan mimpi memang luar biasa.
orang obesitas bisa berubah menjadi super langsing karena obsesinya menjadi model catwalk.
orang yang biasa-biasa aja bisa jadi mendadak terkenal karena berhasil menemukan obat kanker cervix.

dan impian saya berikutnya adalah melanjutkan pendidikan ke luar negri dengan beasiswa. :D

doakan doakan! ;)

Never give up on what you really want to do.
The person with big dreams is more powerful than one with all the facts.

No comments: