Friday, December 10, 2010

Jaga Obgyn ;D

kemaren kemaren, saya dan 4 orang lainnya yang beruntung kebagian tugas jaga di VK atau kamar bersalin di IRD RSU Dr. Soetomo Surabaya.
selama 8 jam jaga, kami sama sekali tidak menyaksikan satu ibu hamil yang melahirkan di sini! ngik! :"(
pertama kali datang, saking nganggurnya kami sempat foto di sana-sini untuk membunuh waktu. weits, banyak dokumentasi bukan berarti kerjaan kami cuma foto-foto aja,
karena tak lama kemudian ada satu pasien gawat yang dirujuk dari salah satu rumah sakit kecil dari surabaya barat. tentu aja kami ditentir chief dan ppds yang sedang berjaga bersama kami waktu itu. malu juga saat tahu ilmu kami masih dangkal begini :)))

yeay! tim jaga full team! ;D


dan beberapa foto di ruang tindakan:




saya sebenernya pengen cerita tentang kasus pasien, tapi saya urungkan aja deh daripada nanti bermasalah hehe maklumin yaa ;p
ada dua pasien waktu itu, dan dua-duanya dilakukan operasi :(
sedih rasanya kalau yang datang bukan ibu hamil sumringah yang akan melahirkan,
tapi mereka datang karena harus mengikhlaskan calon bayinya untuk menyelamatkan nyawanya sendiri.
ini, menyadarkan saya betapa beratnya perjuangan ibu yang akan melahirkan.
antara senang dan kesakitan, mereka tetap bertahan..
dan saya jadi kangen mama yang lagi bertugas di luar kota! :(

setelah jaga lumayan lama, kami akhirnya memutuskan mengisi perut di kantin 24 jam yang ada di sebelah. saya makan soto ayam. tasted good sih, apa mungkin karena saya lapar? -_-



saya kerasan kok di departemen ini! satu yang masih menjadi tanggungan,
saya mau melihat partus yang fisiologis! :(

to witness the birth of a baby is our best opportunity to experience the meaning of world miracle. -Paul Carvel

No comments: